Dec 23, 2014

JAR OF BEAUTY: Blush On & Lip Balm

Jar of Beauty is one of Indonesian home made brand focuses on decorative make-up concerning in environmental friendly product.


As usual, because the product comes from Indonesian home made production then I'll make another Indonesian post. Kali pertama saya mengenal Jar of Beauty (JOB) ini melalui ulasan Andra Alodita di blognya. Selain kemasannya yang menarik (dan lucu), rangkaian produk & warna yang ditawarkannya pun sangat menarik. Secara garis besar, JOB fokus pada produk dekoratif make-up diantaranya:
  • Cream Blush-on
  • Tinted lip balm
  • Flavored lip balm, dan
  • Make-up remover
Hingga artikel ini ditulis, kebanyakkan kemasan JOB ini sudah berubah dari kemasan di foto artikel ini; untuk info lebih lanjutnya dapat dicek langsung ke Instagram JOB pada link di atas :)  

Dari segi kemasan, produk JOB menjuarai ragam desain dan wadahnya yang atraktif dan 'eye catching'. Untuk flavored lip balm, JOB mengedepankan tema 'makanan' dalam varian lip balmnya: ada Melon milky soda, Strawberry shortcake, Chocolate truffle, Banana Pudding, dan Iced lychee tea. Rasa dan warna balmnya pun sesuai dengan namanya sehingga memudahkan dalam memilih varian flavored lip balm yang sesuai selera kalian.


Sedangkan untuk produk Tinted lip balmnya saat ini memiliki 4 varian: Orange Slushee (Orange colored), Tiramisu (Nude brown colored), Red butter cookies (Red colored) dan Cotton candy (Pink colored) yang dikemas dalam slim pump-tube yang praktis untuk dibawa bepergian. Untuk warna dan swatch tinted lip balmnya dapat kalian cek disini atau disini.


 Bagi kalian pecinta bold cream blush on, dapat memilih dari 3 varian cream blush on JOB yan terdiri dari: Cosmopolitan (Pink), Bloody Mary (Red) dan Tropical Sunrise (Peachy Coral). Wadahnya terbuat dari sturdy plastic dan memiliki desain yang unik di setiap varian warnanya. Ukurannya pun sangat mudah untuk dibawa bepergian dan tahan banting (baca: tahan suhu panas dan tidak mudah meleleh). Untuk swatch Cosmopolitan dapat dicek di ulasan dibawah.



Last but not least, JOB Makeup Remover. Wadahnya lucu berbentuk spray dengan desain yang girly-quirky berwarna Pink. Untuk kemampuan produk ini dalam menghapus makeup mungkin dapat kalian cek langsung sendiri atau mampir ke booth mereka saat mereka mengadakan bazaar. *JOB sering membuka booth saat bazaar, so stay tune on their IG for more updated news*


SWATCH
Cream Blush On

Flavored Lip Balm

My Verdict
Overall, the JOB products is satisfying. Untuk produk cream blush-on JOB menghasilkan warna yang sangat 'pigmented' atau terang namun akan berubah 'sheer' ketika dioleskan ke pipi. Tekstur cream blush-on di tubenya pun cukup padat; tidak lembek malah terasa keras. Walaupun terasa keras namun begitu dicolek dan dioleskan di permukaan pipi akan menyatu dengan baik berkat kandungan pelembabnya. Memiliki harum bunga atau flower scent yang lembut dan tidak menyengat. Lasting power bertahan hingga 4 jam, normal untuk sebuah cream blush-on. Begitu kulit wajah mulai berminyak, warna blush-on nya mulai sedikit luntur dan menempel di tissue. Kekurangannya terdapat pada ukuran diameter rube nya kecil, ya, kecil untuk ukuran jari saya XD

Sedangkan untuk kualitas lip balmnya bagus untuk produk home-made; dalam arti kandungan pelembabnya sangat melembabkan permukaan bibir walaupun teksturnya terasa agak encer. Ukuran tubenya kecil dan travel-friendly, namun plastik yang tidak rata di ujung tutupnya tajam dan sangat mengganggu. Sehingga saya memilih untuk mengoleskan lip balm terlebih dahulu di ujung jari baru mengoleskannya ke permukaan bibir. Kurang efisien sih tapi formulanya mampu melembapkan permukaan bibir yang kering karena mengoleskan lip tint atau matte lipstick tanpa menghapus warna lipstick itu sendiri. Beraroma susu melon yang lembut dan tidak lengket. After all, JOB Creamy Blush on is my fave product from JOB! Well, wish you a great holiday season fellas~ ciao for now 

5 comments:

  1. so cuteeee packaging...pengin coba cream blushnya..harganya berapa ya mba yang cream blush nya?

    ditanoona.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Dita, kisaran Cream Blush-nya sekitar IDR 60ribu kalo ga salah, atau kamu bisa contact JOB langsung utk info lebih jelasnya :)

      Delete
  2. Wah kemasan baru blushnya unyu banget ya, aku punya yg tropical tapi kemasan lama :D

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes indeed :) awal beli pun karena gemes banget sama design packaging-nya yang lucu :D

      Delete



blogger template by lovebird