Apr 9, 2013

SARI AYU Karimun Jawa #02 Lipstick: The Ultimate Nude Lipstick

Another Indonesian Make-up Product. (sigh, I know that there are too many beauty reviews on my posts. Hahaha) Saya tidak pernah puas membahas produk kecantikan lokal Indonesia yang satu ini. Siapa juga yang tidak jatuh cinta dengan tekstur, warna dan pigmentasi dari produk Sari Ayu? Saya langsung jatuh Cinta pada polesan pertama (bisa dicek disini). Kali ini, saya akan me-review lipstick Trend Warna 2013: Pesisir Sentra Jawa, Karimun Jawa #02.


Saat saya membelinya, saya harus dihadapkan pada kenyataan bahwa "Saya tidak bisa memakai lipstick warna bibir aka nude." Serius. Sebelumnya saya tidak pernah memakai lipstick berwarna bibir. Dulu pernah mencoba membeli lipstick Revlon Super Lustrous Lipstick #125 Nude Velvet, yang berakhir tragis: Tidak cocok dibibir saya, kemudian harus saya berikan cuma-cuma ke Mbak di Rumah, dan ternyata lebih cocok dibibirnya *nangis*.

Hingga suatu hari saya tergoda membeli salah satu produk dari Trend Warna 2013 Sari Ayu ini, selain karena faktor bombardir iklan juga karna tertarik pada warna dan grafis tube lipstick-nya + penasaran dengan warna nudish-nya. Voila! Akhirnya saya membelinya juga! (beserta produk lain). Berikut untuk review-nya :
Lipstick Sari Ayu Trend Warna 2013: Karimun Jawa #02
Grafir diujung lipstick-nya bikin jatuh cinta!
Opened Cap: Grafir-nya sangat Indonesia sekali <3
Penampakan Bawah Tube: Informasi Nomor Seri & Nama Produk
Penampakan Atas Tube: Transparan! Jadi mudah melihat isi dalamnya <3
Penjabaran Kandungan yang terdapat didalamnya di boks luar.
Sekilas Informasi mengenai Produk ini: Mengandung Pomegranate Extract & Mineral
Mendapat sertifikasi Halal dari MUI: bahkan (katanya dari 2010)

Swatch: No primer, no foundation
Bagaimana? Menarik bukan? Bahkan bagi orang yang pesimis dengan lipstick warna bibir seperti saya saja jadi berani memakai gradasi warna muda. Namun, selalu ingat: 
  • Jika ingin menggunakan warna bibir, maka selalu melapisi bibir dengan lipbalm terlebih dahulu (agar bibir tetap lembab) kemudian untuk perfect finishing agar meratakan rona bibir dengan foundation (agar warna lipstick lebih keluar). 
  • Lalu, sesuaikan warna alami bibir dengan gradasi warna nude-nya: Jika warna alami bibir merah muda / pucat dapat menggunakan gradasi warna nude apa saja, namun jika warna alami bibir gelap / rona wajah kemerahan atau gelap disarankan untuk memilih rona nude yang sama atau 1 tingkat lebih gelap dari warna alami *itu sayaaaa >.< *
  • Pilih tekstur sheen atau semi matte. Kenapa? Terlalu matte membuat terlihat pucat & sakit + membuat anda terlihat seperti Kylie K wanna-be, terlalu glossy membuat bibir terlihat seperti habis makan gorengan. Well kecuali anda PD memakainya, then it's a matter of  choice :)

(+)
+ Secara visual, saya menyukai setiap detail grafis mulai dari boks, tube hingga grafir atas lipstick-nya. So tempting!
+ Desain boks & tube-nya sama-sama terlihat elegant dengan sentuhan tradisional Indonesia :) 
+ Jatuh cinta dengan gambar relief disekeling tube-nya yang sangat indah!
+ Plastik transparant pada tube-nya ringan + mudah dibawa, mudah melihat isi dalamnya, & tidak gampang pecah.
+ Warna nude-nya tidak terlalu muda, pas untuk setiap rona wajah (walaupun bagi beberapa rona kulit terlihat terlalu tua.)
+ Wangi Bubble, bubble, bubble gum! LURVE IT!
+ Teksturnya lembut, mudah membaur dibibir & menutupi dengan sempurna. Should I say it has satin finish?
+ Pigmentasinya bagus, nude namun terlihat agak rosy dibibir saya.

(-) 
- Sayangnya, tube lipstick-nya sedikit kebesaran di Make-up pouch saya :( makan tempat.
- Yang paling bikin bete: sewaktu plastik segel tube-nya dibuka, gambar disekeliling plastiknya juga ikut terkuak :( Akhirnya saya memutuskan menggunakan cutter untuk membukanya agak tidak terkuak semua *niat banget*

Over all, saya jatuh cinta sekali dengan lipstick ini. Baru kali ini ada lipstick berwarna muda atau nude yang cocok dengan bibir saya. Well, mungkin ini yang dinamakan jodoh....
It's a little bit pinky on me since I have rosy complexion.

4 comments:



blogger template by lovebird