Apr 5, 2013

Loose Powder from Skin-care Product? RISTRA Has It

Another Indonesian skin-care product. Terkadang beberapa merek make-up dapat mengakibatkan kulit wajah iritasi. Namun sekarang sudah banyak merek perawatan wajah yang juga mengedepankan perawatan kulit. Pastinya kalian pernah membaca produk perawatan kulit? Apakah ada yang pernah mendengar merek Ristra?


Setahu saya Ristra adalah merek dalam negeri yang mengutamakan perawatan dan mempertahankan keamanan & dapat terpercaya *menurut sumber website mereka: Ristra. Tetapi saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai konsep produk mereka. Dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas produk Loose Powder mereka yang saya gunakan saat kondisi wajah saya dalam kondisi siaga 1 atau extreme dehydration.

Saat saya bertanya dan berkonsultasi dengan SPG toko kosmetik di salah satu pusat perbelanjaan, ia menyarankan untuk menggunakan bedak tabur Ristra ini untuk sementara waktu. Kondisi wajah saya sangat membuat serba salah; kalau tidak menggunakan bedak maka kulit kemerahan dan bersisik saya akan terlihat jelas, tapi jika menggunakan bedak TWC maka kulit bersisik di sekitar wajah semakin terlihat jelas. Setelah saya tahu Ristra aman; non-allergenic dan non-comedogenic, saya memutuskan untuk membelinya. Selain itu, sebelum produk kosmetik Halal yang sedang booming saat ini sedang tren di kalangan pecinta make-up, ternyata Ristra sudah mendapatkan lisensi halalnya sejak 2010.

Packaging luarnya sangat cantik! Dengan dekorasi bunga Iris bernuansa hijau dan pink sangat memanjakan indera penglihatan wanita (terutama saya). Wadah dalamnya juga terlihat chic yet elegant. Dengan wadah yang transparan pada bagian bawahnya sangat membantu penggunanya untuk mengetahui warna dan isi didalamnya.

- Dari segi harga lumayan mahal, Rp. 71.000,- seperti yang tertera di website resmi mereka, namun saat saya membelinya hanya sekitar Rp. 55.000,- hehehe. 
- Wadahnya ringan untuk dibawa pergi, namun agak besar untuk masuk kedalam sebuah make-up pouch; netto 40 gr. 
- Sayangnya warnanya kurang keluar dan kurang menutupi (yah, namanya juga loose powder)
- Bisa dikatakan saya salah membeli pilihan warna (punya saya 02 Beige Natural) T_T saat digunakan wajah saya masih terlihat kemerahan; seharusnya base warna kekuningan atau beige yang menjadi pilihan.
+ Teksturnya sangat halus! Langsung meresap kedalam kulit wajah.
+ Pastinya aman bagi kulit sensitif seperti yang saya sering alami.
+ Sedikit berbau bedak (mirip bau bedak tabur Marck's).
+ Mudah didapatkan di toko kosmetik atau counter kosmetik di pusat perbelanjaan.

SWATCH
Wadah Loose Powder Ristra

Tampak dalam: tekstur bedak taburnya dibawah cahaya alami
 

2 comments:

  1. nice review mbak...
    salam
    @longlastinginfo

    ReplyDelete
  2. ini produk favorit saya! Selain tidak menyebabkan iritasi, staying powdernya buat oily face juga ampuh :)

    ReplyDelete



blogger template by lovebird