Apr 5, 2013

Moist me Moisturizer: BLESS

Another Indonesian skin-care product. Sebelumnya saya bukan pengguna moisturizer yang taat; moisturizer itu bwerfungsi seperti seat belt; jika dipakai manfaatnya untuk kesehatan kita, jika tidak ya resiko ditanggung sendiri. Bermula dari kebiasaan saya yang memandang sebelah mata pelembab hingga suatu hari *jeng jeng* kulit muka saya kekeringan siaga 1 atau extreme dryness


Hal itu saya alami saat saya sedang berada di negara sub-tropis, Finland, yang mengakibatkan ruas-ruas / buku-buku tangan saya pecah-pecah hingga berdarah. My stepdad terpaksa membawa saya ke apotik dan membelikan cream hydrocortizon atau sejenis cream anti peradangan yang tinggi akan kandungan pelembabnya agar dapat dipakai sehari-hari.

Tetapi ternyata kondisi ini berlanjut hingga saya kembali ke Indonesia. Seringkali saya mendapati kulit muka saya memerah dan terkadang kering seperti bersisik. Panik. Ternyata saya menderita Urticaria. Saya sendiri bukan orang yang selalu mengandalkan dokter kulit apabila kulit muka sedang bermasalah. Saya berusaha memutar otak dan bertanya sana-sini hingga saya menemukan produk pelembap buatan Indonesia bernama BLESS yang (lumayan) melembabkan ketimbang produk pelembab lain. Lumayanlah sebagai ertolongan pertama saat kondisi muka saya iritasi.

Tanpa pikir panjang saya langsung membelinya. Untuk segi harga lumayan mahal; untuk sewadah kecil 10 gr seharga Rp. 50.000,- (harga dapat berbeda-beda) tetapi kelembabannya tidak perlu diragukan lagi. Teksturnya kental, pekat dan sedikit lengket-padat seperti tekstur nasi yang sudah menjadi bubur (lol). Namun saat dioleskan dikulit muka saya yang kering, tanpa butuh waktu banyak krimnya langsung meresap. Kadar pelembapnya tergolong tinggi sehingga jika diaplikasikan di wajah saat udara terik mentereng dapat mengakibatkan wajah menjadi anggota OPEC (berminyak.red) Namun, jika kondisi kulit kamu kering, pelembap ini dapat membuatnya menjadi lebih lembut dan kenyal. Ajaib! Krim pelembap ini tidak berbau wewangian tetapi saat saya cek dikandungannya ternyata terdapat kandungan urea didalamnya; sehingga bagi kulit yang sensitif pada kandungan bahan ini agar mengkonsultasikannya dulu dengan pendapat ahli.

Berikut review saya mengenai produk ini >>>

- Harga : Rp. 50.000,- (lumayan mahal untuk 10 gr pelembap)
+ Packaging : Imut! Saat dipegang juga terasa lembut (karena wadah bertekstur dove) dan mudah untuk dibawa pergi. Desainnya modern dan sleek. Wadahnya juga ringan sehingga travel-friendly.

Selain melembapkan, pelembap ini juga ampuh membantu mengurangi kekeringan dan sebagai alas bedak. Satu hal yang pasti, this one is my skin's savior. Apabila nanti sedang melalui masa kekeringan pada wajah *loh*, tanpa ragu saya akan beralih ke pelembap ini terlebih dahulu sebagai first kit.
Wadah Bless Moistuizer
Tampak dalam; tekstur pekatnya dapat terlihat

No comments:

Post a Comment



blogger template by lovebird