Mar 9, 2015

SILKY GIRL Long-Wearing Lipliner 02 Mauve & 03 Rose

ANOTHER INDONESIAN BEAUTY PRODUCT. Kalo dulu saya seringkali menganggap sebelah mata fungsi dari lip liner tapi setelah melihat post & tutorial dari The Goddess of South-East Asia BBlogger, Candice Chen, saya tersadar bahwa pemakaian lip liner yang tepat dapat merubah penampilan secara keseluruhan.


(Updated: Baru-baru ini saya juga beli shade lain dari produk ini sebagai perbandingan)
Sebenarnya pemakaian Lip Liner itu bukan suatu kewajiban, jika kalian tidak memiliki Lip Liner maka kalian dapat menggantinya dengan memakai kuas bibir saja. Jadi, apakah fungsi Lip Liner itu sebenarnya? Lip Liner berfungsi untuk membantu memudahkan membingkai garis bibir agar mendapatkan bentuk bibir yang diinginkan. Tekstur Lip Liner biasanya lebih matte dari tekstur lipstick. Pigmentasi warnanya pun lebih vivid atau berwarna karena Lip Liner sekaligus berfungsi untuk menutupi garis hitam di bibir.

Seperti yang kalian ketahui, Silky Girl sebenarnya merupakan Malaysian Brand tapi saya memasukkannya ke dalam Indonesian Brand karena baik Malaysia-Indonesia merupakan negara serumpun. Lip Liner Silky Girl ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan brand yang lain: bentuknya Retractable Pen dan Made in Germany. Yup, seperti yang kalian baca kebanyakkan produk Silky Girl dibuat di Jerman dan sekilas dari nama produsennya, Lip Liner ini dibuat di pabrik yang sama dengan Stabilo!

Lip Liner ini berkisar IDR 37.000 dan memiliki 5 varian warna (walaupun SA di counter-nya hanya mengatakan 3 warna.) Apabila kalian mencari warna yang aman, warna Mauve bisa menjadi pilihan. SA Silky Girl mengatakan warna Mauve memiliki tone warna percampuran antara Merah-Ungu, maka warnanya lebih 'camouflage' dengan warna bibir terutama yang memiliki bibir bewarna gelap. Lip Liner ini memiliki berat bersih 0.35gr dan disertai informasi penting seperti tanggal kadaluarsanya.

Lip Liner ini berbentuk retractable pencil dari sturdy plastic yang memiliki warna yang sesuai dengan warna liner stick-nya. Kemasannya sendiri hanya disegel dengan plastik segel untuk menjamin kualitas produk. Secara keseluruhan, Lip Liner ini memiliki desain yang chic atau lebih tepatnya sederhana, namun untuk segi kualitas tak perlu diragukan lagi.

(Warning: Sebelum kalian lanjutkan lagi, perlu diingatkan lagi pencahayaan foto di bawah ini dapat memberi efek dan mengubah warna asli produk itu sendiri. Maka, research lebih lanjut dari review lainnya sangat disarankan)

PHOTOS

 Lip Liner ini memiliki 5 varian warna: Nude, Mauve, Rose, Maroon & Wine.


SWATCH

COMPARISON
 (L: 02 Mauve, R: 03 Rose)

It's a little bit difficult to distinct them down, but as you can see, Mauve has more toned down red while Rose is a good epitome for vibrant Cardinal Red.

Mauve memiliki warna kemerahan dengan hint of purple. Warna Mauve ini cocok sekali untuk wanita yang memiliki warna dasar bibir yang gelap. Teksturnya matte cenderung ke chalky dan memiliki pigmentasi warna yang cerah atau vivid. Tahan lama dan sedikit meninggalkan bekas di tissue, selain itu, konsistensi warnanya ternyata dapat membaur dengan warna lain yang cenderung lebih muda atau bahkan lebih gelap. Bahkan produk ini mampu untuk membingkai lip gloss agar tidak berceceran keluar dari garis bibir, sehingga, overall, Silky Girl Lip Liner ini cocok untuk segala jenis lipstick atau lip gloss.

My Verdict?
Seperti yang saya katakan sebelumnya: saya tidak menyangka bahwa penggunaan lip liner akan merubah total look kita secara drastis. Lip Liner dapat membentuk dan membingkai bibir kita sesuai keinginan sekaligus menjadikannya terlihat lebih penuh (dengan trik tertentu.) Selain itu, lip liner mampu membuat bibir yang memakai lip gloss terlihat lebih rapi dan penuh: lip liner + lip gloss = FAB. Secara keseluruhan I'M HEAD OVER HEELS with Silky Girl Lip Liner! Selain berkualitas, memiliki banyak varian warna dan juga terjangkau (*baca: murah) hehehe. Selain retractable, lip liner ini mudah dibawa bepergian dan tahan lama, tidak mudah hilang. Di bawah ini kalian dapat melihat Candice Chen, my muse, yang mengaplikasikan lip liner senada dengan lipsticknya. Looks gorgeous, right? Untuk membaca review lebih banyak lagi ulasan dari Candice dapat kalian baca disini atau postingan Rose Review & Mauve Review  

Psst. More swatches of other shades will come soon ;)



No comments:

Post a Comment



blogger template by lovebird