Jun 24, 2015

YATAI Sushi & Snow Ice Depok

こんにちは~


Beberapa waktu lalu saya sempat mengunjugi salah satu kedai makanan di seputaran Depok. Kali ini saya akan sedikit membahas kedai tersebut yang juga cocok sebagai tempat nongkrong dengan suasana khas kedai Jepang, let's check it out.

Yatai, yang artinya Kedai dalam bahasa Jepang, adalah kedai Sushi dan Snow Ice pertama di Depok. Lokasinya berada sekitar 300m dari Stasiun Depok Lama. Kamu dapat menjangkaunya dengan menggunakan angkot D05 arah Terminal Depok, becak atau ojek karena jaraknya terbilang nanggung tapi persis berada di tepi jalan raya Dewi Sartika, Depok Lama. Letaknya berada di pertigaan pertama arah terminal Depok, maka jangan ragu untuk minta arahan dari supir/orang sekitar ya.

   YATAI SUSHI & SNOW ICE   

Jalan Dewi Sartika no. 46, Depok Lama, Jawa Barat
P. 021-7773741
open Mon-Sun, 10 AM - 12AM

Official Website

Kedai ini dibuka atas kerja sama orang lokal dengan arahan chef Jepang, Nobe Kenji-san, yang sudah lama berpengalaman di Hotel bintang 5 dan kapal pesiar bertaraf Internasional. Dengan konsep cita rasa bintang lima namun dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan tarif kaki lima, maka Kedai Yatai ini patut dicoba. 

 THE VENUE

Kedai ini memiliki suasana yang cozy dengan desain industry meets Japanese contemporary yang didominasi warna merah dan putih sesuai warna bendera Jepang dan Indonesia, hehe. Range harga Yatai berkisar antara 6K - 40K (harga sewaktu kunjungan, dapat berubah sewaktu-waktu) Selain itu, kedai ini sering mengadakan promo atau diskon tertentu maka kalian dapat memeriksanya langsung.

MENU
 
Their main course are: Sushi, Rice Plate, Ramen/Udon, Snack, and Snow Ice. Jika kalian baru pertama kali berkunjung kesini, kalian patut mencoba Ramen, Takoyaki, dan Snow Ice nya. Seperti yang ditulis di atas, range harganya berkisar dari 6K hingga 40K, relatif murah untuk kedai dengan suasana nyaman dan rasa makanan yang tidak asal jadi. Sayangnya, sewaktu penulis kesini, Ramen dan Snow Ice nya masih belum tersedia (karena masih jam 12 siang dan mereka baru buka, hiks) Jika kalian penasaran, kalian dapat membaca ulasan berikut yang membahas mengenai Ramen Yatai.

THE MAIN COURSE

Bersama teman saya, kami memesan Sushi Spicy Dragon Roll, Pizza Gratin Takoyaki, Tuna Salad, dan Chicken Katsu Curry Rice. Rasanya? Enak. Sekali. Terutama Takoyaki dan Tuna Saladnya. Untuk Chicken Katsu Curry Rice, rasa Kari Jepangnya sangat khas Kari Jepang tidak seperti Kari India yang didominasi Kunyit. Tuna Salad-nya segarrr, tidak seperti tipikal Chicken Salad yang creamy, Tuna Salad ini terasa garing juga segar di mulut sedangkan Takoyaki-nya tidak ada duanya (untuk sekitar Depok, hehe) karena mayoritas rasa bumbunya sesuai dengan lidah Indonesia yang suka dengan rasa yang cukup tajam.

Bagaimana? Kalian tertarik? Coba kunjungi kedai ini dan tulis pengalaman beserta komentar kamu di kolom komentar di bawah karena kemarin saya tidak sempat mencicipi Snow Ice dan Ramen jagoan mereka *hiks* I'll be waiting for you! Jaa! Mata-nee!

2 comments:



blogger template by lovebird